Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar safari Ramadhan di Masjid Al Firdaus Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan.

Kegiatan ini dirangkai sahur bersama dan Sholat Subuh berjamaah untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Dengan sahur dan sholat bersama di Mesjid Al Firdaus Desa Baruh Jaya Daha Selatan, kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, serta memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, di Baruh Jaya Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS setujui regulasi tingkatkan penerimaan zakat Baznas

Dijelaskan dia, safari Ramadhan ini menjadi ajang untuk bertemu langsung dengan warga, dan berbagi kebahagiaan serta keberkahan pada bulan yang penuh berkah.

Hermansyah mengungkapkan kehadiran bersama jajaran pada acara sahur bersama tersebut menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk mendengarkan dan memperhatikan aspirasi serta kebutuhan masyarakat.

"Semua jajaran pemerintah daerah kita hadir, bersama menguatkan keterkaitan dan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS puji ketersediaan Drive Thru di Kampung Ramadhan

Menurut dia, adanya acara sahur dan sholat subuh bersama ini, diharapkan menjaga dan memperkuat hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam suasana bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, juga diharapkan kerjasama dan solidaritas yang terjalin dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi kemajuan daerah.

Turut hadir, Sekda HSS Muhammad Noor, para asisten Setda HSS, staf ahli bupati, dan para kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024