Operator Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Gambah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hair memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite masih mencukupi dan lancar selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 2024.

Hair mengatakan pihaknya menerima pasokan BBM secara rutin setiap hari dari Pertamina, sehingga lebih lancar dibanding sebelum Ramadhan.

"Alhamdulillah kiriman dari Pertamina lancar, ada stok setiap hari," ujar Hair di Kandangan, Kabupaten HSS, Selasa.

Baca juga: Stok BBM jenis Pertalite di Kandangan masih mencukupi

Dijelaskan Hair, Pertamina memasok BBM bersubsidi secara rutin hampir setiap hari. Hal itu berbeda sebelum Ramadhan karena sempat satu atau dua pekan tidak dikirim ke SPBU.

Di SPBU Gambah, Hair menerima stok satu tangki dengan kuota delapan ribu kiloliter dan dijual kembali ke konsumen dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Namun, Hair mengungkapkan SPBU akan tetap melayani konsumen hingga malam hari saat stok BBM masih tersedia.

Baca juga: Pertamina sampaikan program subsidi tepat BBM dan LPG ke Polda Kalsel

Diakui Hair, jumlah pembeli meningkat pada beberapa hari terakhir dibanding sebelumnya karena diperkirakan mobilitas warga yang tinggi selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Penjualan kita di SPBU juga tidak terkendala, misal karena gejolak mengakibatkan antrean panjang, sebab persediaan BBM masih mencukupi permintaan kebutuhan konsumen," ujarnya.

Ditambahkan Hair, SPBU Gambah menerima persediaan distribusi BBM dari Pertamina rata-rata sebanyak 17 hingga 19 tangki per bulan dengan besaran delapan ribu kiloliter hingga 10 ribu kiloliter per hari.

Baca juga: Kekosongan BBM suasana lebaran pada SPBU di hulu sungai Kalsel bervariasi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024