Manajemen PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyampaikan program subsidi tepat BBM dan LPG kepada Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian untuk memastikan kelancaran distribusi.

Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Alexander mengatakan kedatangan ke Polda Kalsel juga untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru sekaligus menyampaikan perkembangan terbaru terkait penyaluran BBM dan LPG bersubsidi di wilayah Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pertamina: Penyaluran BBM saat Natura di Kalsel meningkat 5 persen

“Saat ini PT Pertamina Patra Niaga khususnya di wilayah Kalimantan Selatan berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG melalui program subsidi tepat BBM dan LPG," ujar Alexander saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat.

Untuk itu, Alexander memohon dukungan Kapolda Kalsel sebagai mitra Pertamina untuk memastikan dan mengawasi kelancaran pelaksanaan program tersebut.

Selain menyampaikan optimalisasi penyaluran program subsidi tepat BBM serta LPG, EGM Patra Niaga Kalimantan, Alexander, juga berupaya meningkatkan kolaborasi terutama kepada seluruh stakeholder dan meningkatkan pelayanan serta kenyamanan kepada konsumen.

"Dengan adanya sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder, pasokan BBM dan LPG diharapkan akan lebih mudah tersalurkan kepada masyarakat dan pendistribusian BBM dan LPG subsidi tentunya akan lebih tepat sasaran dengan kerjasama seluruh pihak," pungkas Alexander.

Sebagai subholding Commercial and Trading dari PT Pertamina (Persero), terang dia,  PT Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

Baca juga: Pertamina berikan 1.769 paket konvensasi BBM ke BBG kepada dua kabupaten di Kalsel

Bagi konsumen atau masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut, ungkap Alexander terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyambut baik kunjungan EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.  

Sebab pertemuan tersebut, jelas dia,  mampu meningkatkan silaturahmi dan sinergitas sudah terbangun positif hingga saat ini. 

“Kami tentu mendukung Pertamina dalam penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG, termasuk program-program dijalankan Pertamina agar penyaluran BBM dan LPG menjadi lebih tepat sasaran,” ucap Andi.

Turut hadir pada pertemuan itu, Wakil Kepala Polda Kalsel Brigjen Pol. Rosyanto Yudha Hermawan, Region Manager Retail Sales Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga Addieb Arselan, Region Manager Supply & Distribution Kalimantan Muhammad Ibnu Haley dan Sales Area Manager Retail Kalsel Bondan Tri Wibowo.

Baca juga: Pertamina: 119 Terminal BBM distribusi biodiesel B35 per Agustus 2023
 
Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM dan LPG di wilayah Kalimantan Selatan, Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Alexader dan jajarannya bersilaturahmi ke Kantor Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Kamis(19/10/2023).(ANTARA/HO-Humas PT Pertamina).

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023