PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan menyalurkan bantuan melalui program "Pelindo Berbagi Ramadhan" sebesar Rp1,3 miliar untuk masyarakat sekitar perusahaan.

"Penyaluran program Pelindo Berbagi Ramadhan 2024 dengan total bantuan sebesar Rp1,3 miliar ini meliputi sembako, takjil, dan santunan anak yatim," kata Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono saat menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga di Banjarmasin, Kalsel, Kamis.

Baca juga: Pelindo 3 Sub Regional Kalimantan dukung polri gelar bakti sosial

Sugiono menyebutkan bantuan tersebut untuk mendukung pembangunan kawasan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang aman, nyaman, tentram, serta mendukung pembangunan ekonomi masyarakat yang sejahtera terutama pada area pelabuhan.

Dia merinci program Pelindo Berbagi Ramadhan disalurkan ke seluruh pelabuhan cabang yang menjadi bagian wilayah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3.

Rinciannya, Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp442.500.000, Pelabuhan Sampit (Rp182.500.000), Pelabuhan Kumai (Rp182.500.000), Pelabuhan Kotabaru (Rp220.000.000), Pelabuhan Batulicin (Rp182.500.000), dan Pelabuhan Pulang Pisau (Rp137.500.000).

Baca juga: Pelindo Kalimantan terima empat penghargaan pada Harjad Ke-73 Kalsel

Sebagai perusahaan, Sugiono menjelaskan Pelindo tak pernah lepas dari keberadaan masyarakat di sekitar lingkungan operasional, sehingga semakin maju dan besar suatu perusahaan, maka dituntut untuk semakin peduli terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil mengapresiasi perhatian Pelindo yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat di sekitar lokasi operasional kerja.

"Dengan kondisi perusahaan yang aman dan nyaman, Pelindo dapat mencapai target yang telah ditentukan, dengan harapan dapat memberikan bantuan lebih kepada masyarakat sekitar," ucapnya.

Baca juga: Pelindo Kalimantan dukung program Polri "Lestarikan Negeri"

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024