Hubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pengadilan Negeri (PN) Batulicin dalam kaitan membangun daerah di wilayah yang berjuluk "Bumi Bersujud" tersebut dinilai berjalan baik dan harmonis.

"Kami berharap hubungan baik ini bisa ditingkatkan lebih maksimal lagi. Sehingga pelayanan keadilan dapat kita berikan kepada masyarakat secara berkelanjutan," kata Sektertais Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka saat menghadiri acara peresmian renovasi Mushola Al Hakim milik PN Batulicin, Kamis.

Dia mengatakan, Pemkab Tanah Bumbu memiliki hubungan secara struktural dan fungsional sesuai dengan kewenangan masing-masing dan pedoman asas desentralisasi serta otonomi daerah.

Baca juga: PN Tanjung gandeng BSSN wujudkan peradilan modern

Khusus untuk hubungan fungsional pemerintah pusat dan daerah, hubungan ini menciptakan sebuah kewenangan yang saling melengkapi satu sama lain.

Sementara itu, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Bambang Myanto saat meresmikan renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Tanah Bumbu yang telah bekerja sama dengan baik.

"Terimakasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sudah mendukung renovasi musala ini. Terimakasih juga atas kerjasama selama ini yang terjalin dengan baik. Semoga hal ini bisa kita tingkatkan lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Muhammad Chandra juga mengucapkan syukur karena renovasi musala tersebut telah rampung, sehingga adanya musala ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan juga aparatur Pengadilan Negeri Batulicin.

"Terimakasih atas kontribusi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas pembangunan Mushola Al Hakim," ucapnya.

Baca juga: PN Pelaihari-SLBN jalin kerja sama pelayanan

Pemanfaatan Mushola Al Hakim yang diresmikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Bambang Myanto juga disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dr. H. Gusrizal, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Batulicin, Muhammad Chandra, S.H., M.H., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd.
Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka (kiri) saat menghadiri rangkaian acara peresmian renovasi Mushola Al Hakim milik PN Batulicin (21/3/2024) di Kantor Pengadilan Negeri Batulicin Kalimantan Selatan. (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024