Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Badan Penghubung Pemerintah Provinsi atau Pemprov setempat yang berada di Jakarta.

Ketua Komisi I Hj Rachmah Norlias atau yang akrab dengan sapaan Ibu Amah mengemukakan itu di Banjarmasin, Sabtu sesudah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bandan Penghubung Pemprovnya di Jakarta.

"Kita mengapresiasi Badan Penghubung Kalsel di Jakarta karena mampu meningkatkan pengembangan kegiatannya yang mengandung muatan lokal," ujar"Srikandi " Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Peningkatan pengembangan kegiatan bermuatan kearifan lokal melalui berbagai pergelaran di Anjungan Kalsel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

"Pada prinsipnya kami siap mendukung segala kebutuhan yang diperlukan secara pendanaan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD dalam rangka pemenuhan mengembangkan budaya Kalsel di Jakarta," kata Ibu Amah.

Menurut dia, melalui TMII kegiatan-kegiatan fokus dalam rangka meningkatkan budaya seni tari maupun pertemuan dengan sanggar-sanggar seni budaya serta kegiatan-kegiatan kuliner.

Monitoring Komisi I DPRD Kalsel ke Anjungan Kalsel TMII tersebut saat kunker ke luar daerah,.14 - 16;Maret 2024.

Apresiasi serupa dari Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Karmila Muhidin yang turut mendampingi Kunker Komisi I ke Badan Penghubung Pemprovnya di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Rombongan Komisi I DPRD Kalsel saat berkunjung ke Badan Penghubung Pemprovnya/TMII di Jakarta, Jumat (15/3/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)
 

Sementara itu, Kepala Anjungan Kalsel TMII Mumun Amuntaiarni yang mewakili Badan Penghubung Kalsel menyatakan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi I tersebut .

Menurut dia, kunjungan kerja atau monitoring hasil kinerja tersebut menjadi pemicu  semangat untuk melakukan inovasi ke depannya.

“Tentunya ini merupakan support yang luar biasa untuk kami meningkatkan pelayanan serta peningkatan dan pelestarian budaya Kalsel di Jakarta. Sehingga upaya-upaya itu memuat hasil yang tentunya lebih maksimal lagi,” ujar Mumun Amuntaiarni.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024