Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan memastikan selama Bulan Suci Ramadhan penerangan jalan umum (PJU) tidak ada masalah maupun kendala.

“Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kabupaten Balangan, agar pada bulan Ramadhan ini maupun setelahnya tidak ada kendala lagi dan masyarakat dapat menikmatinya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Musa Abdullah di Balangan, Jumat.

Musa menuturkan saat ini Dinas Perhubungan terus memantau dan melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum jika ditemukan kerusakan atau adanya laporan dari masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

Baca juga: Kapolres Balangan tekankan sinergitas dan kolaborasi kepada PJU baru

Musa menyebutkan perbaikan ini khusus untuk penerangan jalan umum yang memang ditangani oleh Dinas Perhubungan saja.

Menurut Musa, beberapa PJU seperti di Jalan A Yani yang baru dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum menjadi tanggung jawab satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bersangkutan untuk melakukan pemeliharaannya.

"Kita sendiri melaksanakan perbaikan seperti daerah perkotaan, Pasar Paringin, jalan menuju ke Paringin Timur, Pasar Adaro dan jalan menuju ke Kecamatan Lampihong juga diperbaiki," ujar Musa.

Musa menambahkan selain kondisi lampu, Dinas Perhubungan juga bekerja sama dengan PLN untuk menjamin kondisi aliran listrik. Karena saat ini dari Dishub masih menggunakan sumber daya listrik dari PLN dibanding dengan tenaga surya.

Terakhir Musa berharap dengan adanya perbaikan ini sebelum dan setelah Ramadhan nantinya penerangan jalan sudah tidak ada kendala lagi, walaupun ada kendala segera laporkan kepada para petugas.

Baca juga: Wali Kota Aditya wujudkan "Banjarbaru Terang" lewat ratusan taman asri

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024