Kepolisian Resor (Polres) Tapin jajaran Polda Kalimantan Selatan memperketat keamanan di seluruh wilayah kecamatan setempat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijirah.

"Sudah kita petakan sejumlah wilayah rawan, operasi kita mulai jelang Ramadhan dan keamanan kita tingkatkan sepanjang Ramadhan," kata Kapolres Tapin AKBP Sugeng Prayitno di Rantau, Kabupaten Tapin, Sabtu.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Polres Tapin musnahkan ribuan minuman keras

Sugeng mengatakan peningkatan keamanan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Tapin menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Sugeng menuturkan aparat kepolisian bakal menyoroti aksi balapan liar, tawuran hingga tindak kriminal di seluruh wilayah Kabupaten Tapin.

"Secara umum akan kita antisipasi aktivitas yang mengganggu ketertiban umum di masyarakat," ujarnya.

Sugeng menuturkan tindakan yang ditingkatkan melibatkan seluruh anggota polsek di wilayah hukum Polres Tapin.

"Jelas, patroli akan kami tingkatkan secara intensif pada waktu-waktu tertentu," ungkap Sugeng.

Selebihnya, Kapolres Tapin ini mengimbau masyarakat agar selalu waspada atas segala potensi yang mengundang tindak kejahatan.

"Selain itu, untuk kasus balapan liar, kita mengharapkan agar para orang tua memberikan pengawasan yang ketat terhadap anak-anak nya," ujarnya.

Sugeng mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan saat menjalani ibadah Ramadhan.

Baca juga: Tapin bangun pos keamanan di jalan nasional Marabahan-Margasari

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024