Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel)  menggelar perayaan milad ke-14.

Kegiatan bertema "Kembangkan Prestasi Santri, Dengan Akselerasi, Untuk Wujudkan Pondok Inspirasi", dibuka TGH Ahmad Syairazi dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah bersama Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati.

"Selamat milad kepada Ponpes Dalpa dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Busyra Kandangan, semoga bertambahnya usia membawa kemajuan pendidikan dan kemuliaan Agama Islam di Bumi Rakat Mufakat tercinta," kata pj bupati dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jumat.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka MTQ Nasional ke-49 tingkat kabupaten

Pj bupati mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyah, atas sinergi dalam membangun generasi Qurani dan generasi emas di Kabupaten HSS melalui lembaga pendidikannya.

Tidak lupa, terima kasih juga disampaikan kepada para ustaz dan ustazah, khususnya TGH Ahmad Syairazi, yang telah membimbing para santri.

"Peran mereka dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan karakter serta akhlak sangat penting, dalam membentuk karakter generasi masa depan," ujarnya.

Ia berpesan kepada para santri agar tetap semangat dalam belajar, ponpes dan madrasah ini diharapkan menjadi tempat untuk menimba ilmu guna mempersiapkan diri di masa depan yang penuh tantangan.

Dengan niat tulus ikhlas, semangat yang tinggi, dan usaha sungguh-sungguh dalam belajar, maka para santri nantinya akan mencapai impian dan meraih masa depan gemilang.

Baca juga: Sekda HSS: Rakerda LPTQ 2024 menjaga tradisi Tilawatil Al Quran

Dalam perayaan ini, TGH Ahmad Syairazi bersama Habib Sulaiman Bahasyim, pj bupati dan Al Habib Zainal Abidin Bilfaqih meresmikan Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Kiai Haji Ahmad Syairazi (STIBI KHAS).

Peresmian selanjutnya dilakukan untuk beberapa bangunan lainnya yang telah selesai pembangunan, menandai langkah maju dalam pendidikan di ponpes tersebut.

Turut hadir Bupati HSS Periode 2013-2023 Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS, Pj Bupati Tapin, para donatur, Kabag Kesra, Keluarga besar Pondok Dalpa, para santri-santriwati serta relawan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024