Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor mengatakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) 2024 merupakan upaya melestarikan tradisi tilawatil dan kecintaan terhadap Al Quran.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan Rakerda LPTQ HSS dan memberikan penghargaan terhadap dedikasi serta upaya LPTQ memajukan kecintaan terhadap Al Quran bagi masyarakat.

Baca juga: Hermansyah dinobatkan sebagai kepala daerah pendukung utama pengelolaan zakat terbaik

"Kita perlu tekankan pengembangan dan kecintaan terhadap Al Quran adalah tanggung jawab kita semua," ujarnya dalam sambutan membuka kegiatan, Senin.

Dijelaskan dia,  melalui raakerda ini diharapkan dapat menjadi sebuah silaturahmi yang menghasilkan ide, gagasan, serta pemikiran-pemikiran inspiratif, inovatif, bahkan progresif yang terkonsep secara jelas dalam meningkatkan kinerja LPTQ HSS.

Sekda HSS juga menekankan pentingnya Kerjasama dan kolaborasi antara (Pemkab) HSS, LPTQ dan berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung keberhasilan program-program pengembangan tilawatil Quran di Kabupaten HSS.

"Kita dari Pemkab HSS  berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya demi meningkatkan kualitas keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat, dan juga akan dapat membumikan Al Quran di Kabupaten HSS," terangnya.

Baca juga: Pemkab HSS: Jalan provinsi Margasari Tapin-Kalumpang HSS mulai diperbaiki

Ia juga menambahkan bahwa melalui kegiatan rakerda ini juga diharapkan sebagai sarana evaluasi kegiatan LPTQ selama ini, evaluasi bukan berarti sebuah kegagalan, tetapi merupakan upaya untuk terus menjadi lebih baik lagi dari keadaan sekarang. Evaluasi di tahun 2024 ini agar mendapatkan masukan, dalam perjalanan pada 2025. 

Rakerda LPTQ Kabupaten HSS 2024 dihadiri para pengurus dan anggota LPTQ, serta berbagai stakeholder terkait lainnya yang turut serta dalam upaya pengembangan tilawatil Quran di daerah HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024