Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Said Jafar mengapresiasi pengaspalan jalan sepanjang enam kilometer di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar melalui melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PT Indonesia Bulk Terminal (IBT).

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas program yang digulirkan IBT," kata Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: Anggota DPRD Kotabaru apresiasi pengaspalan jalan pasar Kemakmuran

Sayed Jafar menjelaskan, program penataan jalan dan peningkatan jalan yang ada di Kotabaru merupakan program yang selama ini selalu diupayakan pemerintah sebagai bentuk pemerataan pembangunan baik dalam perkotaan maupun pedesaan.

Ia juga menambahkan program pengaspalan yang dilakukan IBT sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pemerintah daerah serta membuktikan kehadiran perusahaan di tengah masyarakat.

"Luar biasa, pengaspalan yang dilakukan perusahaan memberikan dampak yang positif terhadap enam desa di sekitar perusahaan," ujarnya.

Keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program TJSL sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

Bupati Kotabaru berharap akses yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian bagi enam Desa Kampung baru, Lontar Timur, Gosong Panjang, Lontar Selatan.dan Desa Tepian Balai.

Baca juga: Perbaikan jalan menuju Pasar Kemakmuran Kotabaru mulai digarap

Presiden direktur PT Indonesia Bulk Terminat (IPT) Lili Pratiwi menyampaikan,pengaspalan jalan sepanjang enam kilo meter lebar 6,5 meter menggunakan jenis aspal hotmix merupakan program TJSL yang sudah direncanakan pada 2023.  

"Kami hadir di sini sebagai komitmen kami untuk berkontribusi pembangunan infrastruktur di wilayah setempat," kata Lilin Pratiwi.

Lili menyampaikan pembangunan jalan poros dari simpang Empat Desa Lontar Timur Tapian Balai Kampung Baru hingga Desa Gosong Panjang memakan waktu sekitar empat bulan dimulai pada Oktober 2023 hingga Januari 2024.

"Kami menyadari, bahwa jalan ini merupakan salah satu akses sangat vital bagi masyarakat setempat," tuturnya

Ia berharap pengaspalan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat serta dapat meningkatkan roda perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Camat Pulau Laut Tanjung selayar Baharudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah terhadap dedikasi dan merekomendasikan untuk pengaspalan melalui TJSL PT IBT.

Baca juga: Camat Kelumpang Selatan minta pengaspalan jalan berlajut

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024