Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendorong PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih memperkuat sinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kebijakan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan hal itu ditunjukkan PTAM Bandarmasih saat merayakan syukuran HUT ke-51 bertemakan “Bersinergi Untuk Pelanggan”.

Baca juga: PAM Bandarmasih tambah 2,85 km pipa untuk kebutuhan air warga

“Sinergi inilah yang telah menjadi kunci keberhasilan perusahaan selama ini, dan saya yakin bahwa sinergi ini akan terus memandu perusahaan ini menuju masa depan yang lebih baik,” kata Husnul di Banjarmasin, Senin.

Husnul menyebut sumber daya air merupakan bagian dari sumber daya alam yang dibutuhkan semua makhluk di dunia, sehingga kebutuhan air terus meningkat.

Untuk itu, Husnul meminta PTAM Bandarmasih harus mengelola air bersih secara optimal untuk penyediaan air bersih, kolaborasi maupun inovasi memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Sebagai perusahaan daerah yang terlibat secara langsung pada pelayanan masyarakat, perjalanan panjang selama lima dekade lebih, kiranya telah banyak mendapat pelajaran dan pengalaman, yang perlu dijadikan bahan evaluasi untuk memperkuat posisi perusahaan supaya lebih baik lagi kedepannya,” ujar Husnul.

Baca juga: Dua kecamatan di Banjarmasin alami gangguan air 12 jam akibat pipa bocor

Husnul menyebutkan sejalan dengan tuntutan masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan yang prima, seluruh jajaran perusahaan juga harus memahami kondisi itu sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi dan perusahaan tersebut semakin maju.

Husnul menambahkan kesuksesan ini harus dicapai melalui kerja keras, komitmen, dan kerja sama antara manajemen, karyawan, pemerintah dan masyarakat didukung dedikasi, inovasi, dan integritas yang telah ditunjukkan perusahaan.

“Kami juga akan terus berkomitmen untuk mendukung inovasi dan investasi yang diperlukan untuk memperbaiki infrastruktur air, peningkatan kualitas air, dan memperluas jangkauan layanan ke wilayah yang lebih luas,” ucap Husnul.

Baca juga: Saluran air di selatan dan barat Banjarmasin berhenti empat jam

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024