PT Air Minum Bandarmasih, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menghentikan distribusi air bersih ke pelanggan selama 12 jam karena perbaikan pipa diameter 500 mm yang bocor di Jalan Pramuka depan Terminal Pal 6 di Banjarmasin Timur pada Selasa.
 
Menurut Humas PT Air Minum Bandarmasih, Kota Banjarmasin Raida Kartika Erryanti di Banjarmasin, Selasa, akibat perbaikan pipa induk distribusi itu dua kecamatan terdampak gangguan air.

Baca juga: Gangguan distribusi air bersih di Banjarmasin Utara hingga Selasa siang
 
"Durasi perbaikan sekitar 12 jam, yakni, dari pukul 08.00 WITA hingga 20.00 WITA," ujarnya.
 
Menurut dia, akibat perbaikan itu, distribusi air bersih ke pelanggan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat terhenti.
 
Untuk wilayah Banjarmasin Selatan meliputi Jalan Mantuil, Jalan Basirih, Jalan Gerilya, Jalan Tatah Pamangkih, Jalan Tatah Balayung, Jalan Tatah Bangkal, Jalan Gubernur Subardjo, Jalan Kuin Kecil
 
Selanjutnya, wilayah Pulau Bromo, Gunung Meranti, Beruntung Jaya, Arjuna, Sadewa, Nakula, Krisna, Pamurus Dalam, Tambikar Kanan, Tambikar Kiri, Banjar Indah Permai, Ramin, Sintuk, Kayu Kuku dan sekitarnya.

Baca juga: PDAM Bandarmasih bakal kuras penampungan hingga stop distribusi 15 jam
 
Sedangkan di wilayah Banjarmasin Barat meliputi Jalan Basirih, Jalan Trisakti, Jalan Purnabakti, Jalan Banyiur dan sekitarnya.
 
Dia pun menyampaikan, perbaikan pipa tersebut diupayakan semaksimal mungkin agar secepatnya gangguan air ke pelanggan ini bisa mengalir.
 
Menurut Raida, jika perbaikan sudah selesai, pendistribusian dilakukan bertahap sehingga para pelanggan diharapkan dapat memaklumi.
 
"Kami menyampaikan permintaan maaf atas kondisi ini," ujarnya.
 
PT Air Minum Bandarmasih menurut dia, menyiapkan kontak khusus bagi pelanggan yang memerlukan air bersih pada saat gangguan ini, yakni 0511-3252541 atau 0811515146.

Baca juga: Suplai Air Alami Gangguan

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023