Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Awan Subarkah mendukung berbagai upaya untuk membangkitkan kemampuan wirausaha muda demi kemajuan perekonomian daerah.
 
Awan di Banjarmasin, Kamis, mengatakan peningkatan kemampuan tersebut melalui Seminar Wirausaha Muda Nusantara Kalimantan Selatan yang menghadirkan trainer muda sekaligus Presiden Pemuda Islam Dunia Syafii Efendi.

Baca juga: Pengusaha kayu di Banjarmasin tuntut dapat BBM bersubsidi
 
"Ini upaya bagus untuk memberikan semangat bangkit skill wirausaha muda daerah kita untuk maju, harus sering dibuat kegiatan seperti ini, baik seminar maupun pendidikan," ucap Awan.
 
Sebagai mitra Pemkot Banjarmasin untuk memajukan perekonomian daerah, kata Awan, DPRD Kota Banjarmasin mendorong pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai diskusi, seminar hingga pelatihan bagi wirausaha muda.
 
"Bagaimana upaya kita mendorong terbentuknya softskill, mental serta leadership dalam rangka pengembangan diri kaum milineal," ujarnya.

Baca juga: Banjarmasin permudah pengusaha melalui program "Manuntung"
 
Hal ini, lanjut Awan, bisa ditanamkan sejak dini atau dari siswa dan siswi agar mereka memiliki semangat untuk bercita-cita membangun usaha mandiri hingga jadi wirausaha meningkat menjadi pengusaha sukses.
 
Dia pun mengapresiasi program pemerintah kota menciptakan wira usaha baru yang sudah lebih 3.000 dibina, dengan harapan banyak wirausaha muda di sini.
 
"Karena harapan besar kita sekarang kepada pemuda, bagaimana membuat mereka tangguh, memiliki masa depan yang cerah," ujarnya.

Baca juga: Pengusaha hotel kelola paket wisata buka puasa susur Sungai Barito

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024