Pengusaha Hotel Zuri Ekspres Banjarmasin mengelola paket wisata buka puasa dengan susur sungai dan menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di Sungai Barito pada Ramadhan 1444 Hijriah.

Manajer Hotel Zuri Ekspres, Kresna Wibowo di Banjarmasin, Sabtu, menuturkan paket wisata unik tersebut cukup menarik minat masyarakat pada Ramadhan sebelumnya.

Baca juga: Jelita Hotel Banjarmasin sajikan banyak menu istimewa di buffet Ramadhan

Kresna juga menyebutkan paket wisata menggunakan perahu "klotok" tersebut kerap menerima wisatawan mancanegara, seperti Malaysia dengan tarif Rp150 ribu per orang.

Tujuan utama wisata susur sungai buka puasa tersebut adalah kawasan Pulau Bromo, kemudian ke tengah sungai Barito untuk melihat sunset, baru shalat magrib berjemaah di mesjid bilangan kubah Basirih.

Kresna juga menuturkan pihaknya menyediakan paket buka puasa di hotel dengan tarif Rp120 ribu per orang, lengkap dengan aneka masakan seperti nasi beriani, nasi mandi, nasi kaboli sate, aneka bubur, kue khas Banjar, buah-buahan serta aneka minuman.

Baca juga: Nikmati sajian prasmanan menu nusantara untuk berbuka puasa di Nasa Hotel Banjarmasin

"Ada sekitar 70 menu yang ditawarkan dalam buka puasa tersebut." ungkap Kresna.

Selain itu, ada paket buka puasa bersama di lantai paling atas (rooftop) yang menghadirkan pemandangan Kota Banjarmasin dengan tarif Rp120 ribu per orang.

Untuk melengkapi pelayanan hotel juga menyajikan makanan sederhana seperti ayam bakar, ikan bakar dengan harga cuma Rp50 ribu per orang, ucap Kresna.

Baca juga: Bukber mempererat silaturahmi kawan semasa sekolah

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023