Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy Habib mendukung peningkatan kualitas pendidikan agama bagi masyarakat dengan meresmikan Majelis Taklim dan Pesantren Nurul Ihsan di Jalan Padat Karya Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut.
 
Said"Majelis taklim dan pesantren ini menjadi salah satu sarana penting dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan agama Islam baik bagi masyarakat sekitar maupun warga luar daerah," ujar Said di Martapura, Sabtu.

Baca juga: Wabup Banjar hadiri tasyakuran Pondok Pesantren Al Faqih
 
Menurut Idrus, keberadaan majelis taklim dan pesantren dilengkapi berbagai fasilitas dan prasarana pendukung menambah kuat citra Kabupaten Banjar sebagai daerah religius "Kota Serambi Mekkah".
 
Said menekankan hal yang paling penting keberadaan majelis taklim dan pesantren menjadi investasi yang sangat berharga untuk membangun sumber daya manusia berakhlak mulia beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
 
"Semoga majelis taklim semakin mempererat jalinan silaturahmi dan menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan dan pesantren menjadi sarana membentuk generasi Islami bertakwa kepada Allah," ucapnya.

Baca juga: Wabup tanggapi PU Fraksi DPRD atas raperda pesantren dan pendidikan agama
 
Selain itu, melalui ilmu pengetahuan di majelis taklim dan pesantren mencetak generasi yang berkualitas, berakhlak mulia, beradab dan juga berdaya saing serta berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
"Harapan kami, majelis taklim dan pesantren dirawat dengan baik dan pengurus selalu menebar kebaikan, nasehat dan ilmu bermanfaat bagi masyarakat hingga semakin agamis, cerdas dan berkualitas," ungkapnya.
 
Peresmian ditandai Wabup Banjar dengan meletakkan batu pertama pembangunan majelis taklim dan pesantren bersama pimpinan majelis KH Hamdan Sulaiman didampingi Camat Gambut, Forkopimcam.

Baca juga: Wabup sosialisasi Lapor Manis Goes to Pesantren

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024