Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy hadiri tasyakuran (syukuran) Pondok Pesantren Al Faqih di Jalan Kertak Baru, Desa Keramat Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.
 
"Alhamdulillah, kami bisa hadir dan mengikuti tasyakuran sehingga bisa bersilaturahmi dengan ulama, habaib dan masyarakat," ujar wabup dalam keterangan tertulis Dinas Kominfo Banjar di Martapura, Ahad.
 
 
 Kalimantan Selatan, Sabtu (20/5/2023) malam.
 
Tasyakuran ponpes pada Sabtu (20/5) malam sekaligus pemberian nama bayi atau aqiqah anak kedua dari cucu pendiri ponpes M Yusuf Husni, menghadirkan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus asal Solo.
 
Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar (DKISP) M Aidil Basith, Camat Martapura Timur Guslan, habaib, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
 
Nama ponpes diberikan langsung Habib Abdullah Bin Muhammad Bin Syihab Ainu Tarim Hadramaut dengan metode pembelajaran 80 persen dari kitab yang diajarkan di Tarim dan 20 persen kitab lokal.
 
Ponpes Al Faqih menambah jumlah ponpes di wilayah Martapura Timur dengan tartil Al-quran, pembelajaran kitab salaf, pembiasaan berbahasa Arab, pidato bahasa Arab dan pidato Bahasa Indonesia.
 
Sementara fasilitas yang disediakan bagi santri antara lain kamar, kasur, kamar mandi, almari, masjid, telepon, koperasi, kantin, kitab, buku, fasilitas olahraga serta jaminan keamanan selama 24 jam.
 
Sedangkan pengajar di ponpes dipimpin langsung para ustadz alumni hadramaut yaitu Ustadz H Hilman Abdulrozak, HM Samman Fauzi, M Hamid Yusuf dan Habib Ahmad Al Qodiri.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023