Warga di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) meminta Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Winarto untuk menambah personel Bhabinkamtibmas.

"Kalau bisa satu desa satu Bhabinkamtibmas karena sekarang di desa kami polisinya juga bertugas di desa lain," ucap salah satu kepala desa saat program Jumat Curhat bersama Kapolda Kalsel di Pawon Tlogo Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Jumat.

Baca juga: Kapolda Kalsel apresiasi kerukunan masyarakat pesisir Batola

Terkait masukan tersebut, Kapolda Kalsel menjelaskan jumlah personel Polda Kalsel dan jajaran polres termasuk Polres Barito Kuala masih kurang atau belum ideal dari kebutuhan.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat dapat memahaminya.

Namun begitu, Winarto memastikan keterbatasan secara kuantitas tidak bisa dijadikan alasan untuk anggota tak optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi kualitas kinerja personel yang kita utamakan, berikan pelayanan terbaik sesuai bidang tugas kita," tutur WInarto.

Baca juga: Kapolda Kalsel sampaikan pesan damai pemilu ke warga pesisir Tabunganen
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto memberikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu. (ANTARA/Firman)
 

Sejumlah warga Alalak menyampaikan beragam pertanyaan hingga keluh kesah serta masukan kepada Kapolda Kalsel.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel tersebut memberikan jawaban serta menanggapi secara bijak dan solutif sehingga masyarakat merasa puas.

Bahkan tak sedikit dari warga memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja polisi selama ini di wilayahnya sehingga Kecamatan Alalak terutama Kabupaten Barito Kuala secara umum terjaga kondusif.

Termasuk selama gelaran Pemilu 2024 yang berlangsung begitu sejuk, aman dan damai di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahalap" tersebut.

Sementara Winarto menekankan Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko agar senantiasa mengingatkan anggota untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Diketahui program "Jumat Curhat" Kapolda Kalsel itu juga memberikan bantuan puluhan paket sembako bagi warga kurang mampu guna meringankan beban kebutuhan masyarakat sekaligus ungkapan rasa syukur dan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemilu yang aman dan kondusif.

Baca juga: Kapolda Kalsel bagikan 15 kursi roda bagi warga pesisir di Pulau Alalak


Video:
   

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024