Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada penyelenggara pemilihan umum terkait hasil perhitungan surat suara.

“Saya yakin hasil akhir nanti adalah hasil perhitungan petugas TPS yang sebenarnya,” ujar dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Baca juga: Polres Hulu Sungai Tengah geser personel jaga TPS di desa

Pada kesempatan itu, Aulia didampingi Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS 003 Barabai Timur, Kecamatan Barabai.

Sebelum mencoblos di bilik suara, Bupati  dan istri duduk di deretan kursi antrian bersama pemilih lainnya sembari menunggu giliran.

Aulia mengaku bahagia mengikuti seluruh tahapan pesta demokrasi hingga pada proses pencoblosan, terutama dengan antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong hadir untuk menggunakan hak pilih.

Baca juga: Bawaslu HST pastikan ribuan APK pemilu steril pada masa tenang

Ia mengimbau masyarakat agar dapat menyampaikan hak pilihnya dengan mengikuti proses pelaksanaan pemilihan dengan baik dan memilih sesuai hati nurani.

Setelah melaksanakan pencoblosan, Bupati bersama unsur Forkopimda HST menyambangi beberapa TPS di antaranya, TPS 006 Barabai Timur di Gedung Juang Barabai, TPS 003 Desa Banua Batung di Kecamatan Pandawan dan TPS 002 Desa Mantaas di Kecamatan Labuan Amas Utara.

”Kami meninjau beberapa TPS untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif di Hulu Sungai Tengah,” ujarnya lagi.

Baca juga: Bawaslu-MUI HST ajak pemilih pemula tolak politik uang

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024