Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Napsiani Samandi mengapresiasi peran aktif masyarakat menyalurkan hak pilih dalam pemilihan umum terutama di wilayah kota setempat.
 
"Kami apresiasi kehadiran dan peran aktif masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya karena yang mereka pilih adalah pemimpin negara dan wakil rakyat di berbagai tingkatan," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.
 
Menurut Napsiani yang menyalurkan hak pilih di TPS 04 Kelurahan Komet Banjarbaru Utara, antusias warga menyalurkan hak pilihnya terlihat dari kedatangan mereka ke TPS yang buka sejak pukul 07.00 WITA.
 
Napsiani juga meminta masyarakat berperan aktif mengawasi setiap proses pemilu mulai pemungutan suara, perhitungan hingga hasil akhir yang menjadi penentuan atas proses demokrasi tersebut.
 
"Semua harus mengawasi termasuk masyarakat yang melihat maupun mengawasi langsung proses pemilu di lingkungannya masing-masing agar pemilu berjalan jujur, adil dan demokratis," ungkapnya.
 
Dikatakan Napsiani, masyarakat juga diharapkan menerima hasil pemilu yang sudah diselenggarakan dengan sangat baik dan menyerahkan hasil akhirnya kepada pihak berwenang yang berhak memutuskan.
 
"Harapan kami, masyarakat dapat menerima hasil pemilu karena apa pun hasilnya merupakan pilihan rakyat yang dilakukan melalui proses pemilu secara demokratis, jujur dan juga adil," katanya.
 
Sementara itu, proses pemungutan suara di seluruh wilayah Banjarbaru yang tersebar pada 898 TPS sudah selesai sekitar pukul 14.00 WITA dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024