Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah bersama unsur forkopimda kembali berkeliling mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kita kembali malam ini melakukan kunjungan langsung ke TPS-TPS,  guna memantau kelancaran pendistribusian dalam menyambut Pemilu yang dilaksanakan besok, Rabu," katanya dalam keterangan, di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan Hermansyah, kunjungan juga memastikan bahwa semua persiapan terkait dengan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga: Pemkab HSS siagakan fasilitas kesehatan dan mobil ambulan sukseskan pemilu

Hermansyah  juga memberikan dorongan kepada petugas TPS, untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab, serta memberikan pelayanan terbaik kepada para pemilih.

 "Giat kita ini juga bermaksud untuk memastikan kesiapan TPS, juga memastikan keberadaan kotak suara memang dijaga dengan ketat, dengan harapan besok pada saat pencoblosan tidak ada hal-hal yang mengganggu," ujarnya.

Pihaknya menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu di Bumi Rakat Mufakat, dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, supaya pelaksanaan pemilu di HSS ini berjalan baik, dan mencerminkan semangat demokrasi yang sehat dan kuat.

Baca juga: Pj Bupati HSS dan forkopimda tinjau keliling kesiapan TPS

Pada kesempatan itu Pj Bupati HSS mengunjungi beberapa TPS, diantaranya TPS 011 Kandangan Barat, TPS 005 Kandangan Utara di Parincahan, dan TPS 16 Kandangan Kota yang bertempat diseberang Taman Palidangan Sehati.

Pj Bupati HSS bersama jajaran Forkopimda tidak hanya memeriksa fisik lokasi TPS, namun juga secara aktif berinteraksi secara langsung dengan para petugas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024