Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah bersama unsur forkopimda berkeliling menggunakan motor trail meninjau TPS, dalam upaya memastikan kesiapan Pemilu 2024.

Peninjauan dilakukan berkeliling ke beberapa TPS di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten setempat, dimulai dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya dan lainnya.

"Maksud peninjauan kita hari ini adalah agar lebih mudah secara langsung melihat kesiapan TPS di lapangan, terutama yang ada di pelosok," ujar Pj Bupati di Sungai Raya, Kabupaten HSS, Selasa.

Baca juga: Bawaslu HSS gelar apel siaga tahapan Pemilu 2024

Pihaknya bersyukur tingginya antusias masyarakat untuk pesta demokrasi di Tahun 2024 ini, dan berharap bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Sinergitas pihaknya dengan seluruh jajaran forkopimda juga tidak perlu diragukan lagi, apapun selama bisa dilakukan secara bergotong-royong, pasti akan dilakukan.

Dalam beberapa kesempatan berdialog dengan para petugas KPPS, pj bupati berharap agar persiapan bisa benar-benar dirampungkan hari ini.

"Semoga besok para petugas bisa melaksanakan tugas, tidak ada yang tidak hadir dari pagi sampai, hingga nantinya perhitungan suara," harapnya.

Menurut dia, terpenting adalah para petugas KPPS agar menjaga kesehatannya, jangan sampai jatuh sakit dan lainnya, dan harus dikawal karena mereka punya tugas berat  sekaligus mulia.

"Para aparat memang harus kita benar-benar dipersiapkan, agar sekecil apapun permasalahan diantisipasi dan tidak terjadi di lapangan," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Shalat Hajat agar Pemilu tanpa gangguan

Untuk peninjauan TPS di Kecamatan Sungai Raya dilakukan di TPS 003 Desa Hamalau, TPS 003 dan 004 Desa Telaga Bidadari.

Selanjutnya, dilanjutkan ke Kecamatan Simpur yang dimulai dari TPS 05 Desa Wasah Tengah, TPS 004 Desa Wasah Hilir dan terakhir TPS 001 Desa Tebing Tinggi, terakhir di Kecamatan Kalumpang peninjauan di TPS 001 Desa Sirih Hulu.

Turut serta dalam peninjauan, Kapolres HSS, Dandim 1003/HSS, Kajari HSS, para kepala OPD, para kepala bagian, serta para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024