Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Akhmad Fahmi (HAF) berharap adanya personil pengamanan (pam) tempat pemungutan suara (TPS), maka pencoblosan pemilu 14 Februari 2024 dalam berjalan sukses, aman dan lancar.

Hal disampaikan HAF saat menghadiri apel pergeseran pam Pemilu dari personil Polres HSS, Kodim 1003/HSS sampai Linmas yang bertugas mengamankan 781 TPS di Kabupaten HSS.

“Mudah-mudahan dengan setiap TPS dijaga dua orang Linmas dan anggota Polri HSS dan Kodim 1003/HSS pencoblosan 14 Februari juga aman dan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya di Stadion 2 Desember, Kandangan, Ahad.

Baca juga: Ketua DPRD HSS unjuk kebolehan freestyle di simulasi pam pemilu

Dirinya juga berharap dengan tadi sudah dilakukan simulasi pengamanan TPS, maka saat pencoblosan nanti tidak akan terjadi permasalahan di 14 Februari 2024 mendatang seperti yang digambarkan dalam simulasi pam TPS tersebut.

HAF mengajak semua masyarakat Kabupaten HSS saat 14 Februari mendatang menggunakan hak suaranya, dengan mendatangi TPS masing-masing.

“Sehingga partisipasi masyarakat kita dalam menggunakan hak pilihnya mencapai 80 persen, sesuai dengan target KPU,” ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS siap perjuangkan usulan musrenbang Kecamatan Angkinang

Sebelumnya, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, total ada 1.562 personil pengamanan TPS diberangkatkan dari kabupaten menuju kecamatan masing-masing, mengamankan 781 TPS se-Kabupaten HSS.

Ditambahkan dia, dalam pengamanan nanti, masing-masing TPS dijaga dua orang Linmas, sedangkan dari Polri menerapkan pola 2:6:2, 2:12:24, dan 2:1:2.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024