Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS melaksanakan Shalat Hajat dan doa bersama agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung tanpa gangguan.

"Kita laksanakan kegiatan ini sebagai wujud dukungan dan harapan agar pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai di Kabupaten HSS," kata Hermansyah di Kandangan, Minggu.

Dijelaskan Hermansyah, Shalat Hajat dan doa bersama juga sebagai upaya bersama untuk menjaga dan meningkatkan nuansa religius.

Baca juga: KPU HSS bahas logistik Pemilu bersama mitra

Hermansyah menuturkan Shalat Hajat dan doa bersama tidak hanya sebagai sarana memohon dan meminta, tapi dijadikan refleksi dan introspeksi diri sehingga segala doa dan harapan dapat dikabulkan Allah SWT.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama serta seluruh elemen masyarakat, yang selama ini turut berperan aktif  dalam pembangunan di Banua kita, dan kebersamaan dapat terus terjaga," ujarnya.

Menurut dia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS telah mengeluarkan imbauan yang menyejukkan sehingga apapun hasil Pemilu dilaksanakan pilihan rakyat dan harus diterima dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan apapun hasilnya ini menjadi hasil kita bersama, serta semoga terpilih pemimpin terbaik untuk Indonesia," ucapnya.

Kegiatan ini diawali Shalat Maghrib berjamaah yang diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSS dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Kawasan Islamic Center.

Baca juga: KPU HSS gelar sosialisasi dan simulasi pemilu serentak 2024

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati HSS dan Forkopimda menandatangani imbauan bersama yang menekankan menjaga perdamaian dan ketertiban selama proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

Imbauan tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat sebagai komitmen bersama untuk menciptakan proses pemilihan yang adil dan berintegritas.

Turut hadir, Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, Ketua KPU HSS, Ketua Bawaslu HSS, Ketua Umum MUI HSS, Ketua DMI HSS, pejabat asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, camat, tokoh agama, serta anggota TNI dan Polri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024