Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Sufiansyah mengharapkan PDAM meningkatkan kinerja terkait layanan publik maupun pendapatan untuk daerah.

"Kita harapkan PDAM Tapin bisa meningkatkan target target operasional dan pendapatan nya. Serta bisa gesit menangani apabila ada kebocoran-kebocoran yang merugikan," ungkap Sufiansyah usai pelantikan Direktur PDAM Tapin di Rantau, Senin.

Baca juga: Pemkab Tapin cari Direktur Utama PDAM yang kompeten

Sufiansyah berpesan agar Direktur PDAM Alimin Fauzi yang baru terpilih bisa menjadi pemimpin yang baik sehingga membawa pertumbuhan positif untuk perusahaan yang berdampak pada pendapatan daerah.

"Di antaranya juga menguatkan kepengurusan, itu yang saya tekan kan pada saat saya menjadi Ketua Pansel (Panitia Seleksi) Direktur PDAM)," ungkapnya.

Baca juga: Kemarau bikin suplai PDAM Tapin sendat

Selebihnya, Sufiansyah mengingatkan agar mengutamakan layanan agar masyarakat Kabupaten Tapin bisa menikmati air bersih yang layak.

Direktur PDAM Tapin Alimin Fauzi mengatakan akan bekerja dengan baik sesuai dengan arahan yang diberikan salah satunya dari Sekda Tapin itu.

"Rencananya target saya yakni meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Fauzi memberikan contoh pelayanan yang dimaksud misalnya penanganan cepat apabila ada kerusakan pada instalasi jaringan air.

"Misalnya ada kebocoran, akan kita tingkatkan penanganan nya," beber Fauzi.

Baca juga: Masjid di Tapin kesulitan air akibat suplai PDAM tidak mengalir

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024