Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan mencari sosok yang kompeten untuk menduduki kursi Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) yang saat ini kosong. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin Sufiansyah selaku penguji kepatuhan dan kelayakan pada seleksi terbuka tersebut mengatakan saat ini ada lima nama yang mengikuti tahapan seleksi.

"Tahapan dilakukan agar nantinya direktur yang menjabat benar-benar memiliki kemampuan dalam pengelolaan perusahaan daerah ini,” ujarnya di Rantau, Senin. 

Baca juga: 5.999 pelajar ikuti "Aksi Bergizi" di Tapin

Sufiansyah mengatakan, tahapan yang harus dilalui oleh lima orang calon Direktur Utama PDAM Tapin ini, yakni admin, assesmen hingga uji kompetensi. 

"Saya ingin Direktur PDAM Tapin yang baru memiliki inovasi dan terobosan untuk kemajuan perusahaan air minum milik daerah,” ungkapnya. 

Baca juga: Pemkab Tapin rancang arah tujuan daerah 20 tahun mendatang

Maksud Sufiansyah, Direktur Utama PDAM Tapin ini ke depan harus berorientasi pada segi pelayanan hingga peningkatan kualitas air. Lalu, mampu mengatasi permasalahan kesulitan air dari tingkat desa hingga kota. 

“Berharap nantinya PDAM Tapin menjadi lebih baik lagi, dan semua masyarakat Kabupaten Tapin dapat teraliri air minum dari PDAM yang bersih dan berkualitas,” harapnya.

Baca juga: ASN Pemkab Tapin dituntut miliki integritas dan lawan korupsi


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023