Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Selasa (30/1), mulai dari Pemprov Kalsel berdayakan warga desa guna tingkatkan produksi pangan hingga Kasus DBD naik tajam, HST tetapkan KLB.

Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 1. Pemprov Kalsel berdayakan warga desa guna tingkatkan produksi pangan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memberdayakan masyarakat pedesaaan untuk meningkatkan produksi pangan dan memperkuat hilirisasi.

 "Memang kekuatan pangan lokusnya berada di desa dan ini memang tugas kami dalam membantu memperkuat ketahanan pangan dan hilirisasi agar menjadi desa maju,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah di Banjarbaru, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

2. Pemkot Banjarmasin gandeng UMKM kuliner lokal guna tangani stunting

Pemerintah Kota Banjarmasin Kalimantan Provinsi Selatan menggaet pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner lokal untuk memenuhi kebutuhan gizi anak terkait penanganan stunting.
 
Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor di Banjarmasin, Selasa, mengatakan program makan siang bergizi bagi anak stunting dilakukan secara intensif bagi anak yang terdeteksi mengalami stunting atau gagal tumbuh.

Selengkapnya baca di Sini

3. Bupati Banjar bangun sarana kesehatan guna tingkatkan mutu layanan

Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur membangun sarana dan prasarana sektor kesehatan guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

 "Kami komitmen mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas sehingga berupaya melengkapi sarana dan prasarana," ujar Saidi usai meresmikan puskesmas di Martapura, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

4. Pemkot Banjarbaru terima hibah kendaraan operasional dari BI

Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menerima hibah kendaraan roda empat dari Bank Indonesia (BI) yang digunakan untuk operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarbaru.

Penyerahan barang hibah diterima Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Wahyu Pratomo di ruang tamu utama wali kota di Banjarbaru, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

5. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyatakan jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat cukup signifikan pada Januari 2024.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Diauddin di Banjarmasin, Selasa, mengatakan tiga kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menunjukkan jumlah DBD cukup tinggi.

Selengkapnya baca di Sini
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024