Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menerima hibah kendaraan roda empat dari Bank Indonesia (BI) yang digunakan untuk operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarbaru.
 
Penyerahan barang hibah diterima Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Wahyu Pratomo di ruang tamu utama wali kota di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru serahkan kendaraan operasional layanan program Home Care
 
"Kami berterima kasih atas bantuan hibah yang akan digunakan BPBD Banjarbaru sebagai kendaraan operasional untuk mendukung berbagai kegiatan di lapangan," ujar wali kota usai penyerahan barang.
 
Menurut Aditya, Pemkot Banjarbaru memerlukan dukungan semua pihak guna mencegah dan menanggulangi bencana karena keterbatasan baik peralatan maupun anggaran untuk penyediaan sarana dan prasarana.
 
Aditya menekankan, barang hibah yang diserahkan BI Kalsel menjadi salah satu bentuk dukungan pada pemkot sehingga bisa maksimal mencegah dan menangani setiap potensi bencana.
 
"Kami berupaya maksimal dalam mencegah dan menangani bencana namun karena keterbatasan maka tetap memerlukan dukungan dan bantuan sehingga penanganan bisa lebih optimal," ucapnya.
 
Kepala Perwakilan BI Kalsel Wahyu mengatakan, bantuan barang hibah diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya Pemkot Banjarbaru menanggulangi bencana yang bisa terjadi kapan saja.
 
"Kami berharap hibah kendaraan ini bisa digunakan Pemkot Banjarbaru untuk menangani berbagai bencana yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat termasuk di bidang perekonomian," ujarnya.
 
Dikatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkot Banjarbaru mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah sehingga lebih berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Baca juga: Kriminal dan politik Kalsel kemarin, petugas Dishub kehilangan kendaraan operasional hingga Basarnas gunakan aquaeyes
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024