Tiga anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I Hulu Sungai Selatan (HSS), Yusperi, Yofie Alfiani, dan Muhlis Ridani mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kecamatan.

Musrenbang RKPD diperuntukkan untuk tingkat Kecamatan Sungai Raya tahun 2025, dengan mengambil tempat di aula Kantor Kecamatan sempat, dan dibuka Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah.

Baca juga: DPRD HSS setujui usulan raperda RPJPD 2025-2045 dibahas lebih lanjut

"Kita hadir mengikuti musrenbang ini untuk mengawal usulan pembangunan yang akan dilakukan, dan agar masuk dalam rencana pembangunan pada tahun 2025,” kata Ketua Komisi I DPRD HSS Yusperi, dalam keterangan, Selasa.

Dijelaskan Yusperi, selama ini pembangunan di wilayah Kecamatan Sungai Raya masih jauh dari harapan masyarakat, dan anggota DPRD Kabupaten HSS, khususnya yang berasal dari Dapil I.

Padahal diketahui Kecamatan Sungai Raya termasuk wilayah yang ada pertambangan batubara, maka diharapkan pembangunannya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Komisi I DPRD HSS usulkan peninggian jalan Desa Bajayau antisipasi banjir

"Pendapatan pertambangan batubara di Kecamatan Sungai Raya ini cukup besar, tapi pembangunan infrastruktur wilayahnya masih belum sesuai harapan," ungkapnya.

Pihaknya berharap di tahun 2025 pembangunan di Kecamatan Sungai Raya bisa lebih baik lagi dari kecamatan lain, termasuk dengan menyisihkan pendapatan batubara, untuk tambahan pembangunan di Kecamatan Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024