Pemerintah Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kreativitas Asri Fair 2024 yang digelar Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Sabtu.
 
Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan kegiatan Milad ke-15 UMK Asri UIN Antasari ini penuh dengan kreatifitas menarik yang ditampilkan anak muda di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Sarjana Malaysia ungkap pengalaman lulus di UIN Antasari Banjarmasin
 
Sebab kegiatan ini, katanya, menggelar berbagai aksi yang sangat positif dan menginspirasi pada bidang seni, kebudayaan, olahraga maupun keagamaan.
 
Karena mewakili Pemkot Banjarmasin, Arifin mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Fakultas Syariah UIN Antasari yang telah berupaya untuk menumbuhkan kreativitas generasi muda di provinsi ini khususnya di Banjarmasin.
 
Arifin pun memberikan pesan kepada generasi muda khususnya mahasiswa UIN Antasari agar terus berkembang dan berinovasi dalam menumbuhkan kreativitas, di samping tetap mengedepankan etika maupun karakter yang baik disertai etos kerja yang tinggi pasca-lulus kuliah nanti.
 
"Dengan adanya wadah UKM ini, mereka bisa menggelar lomba-lomba yang positif bahkan tidak hanya dari dalam namun juga dapat diikuti oleh umum dari luar kampus," katanya.

Baca juga: UIN Antasari wisuda 829 sarjana dan pascasarjana
 
Arifin kembali memberikan motivasi agar semua terus berinovasi, terus berprestasi agar semua menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi negeri ini, daerah hingga lingkungan sekitar.
 
Wakil Dekan III Fakultas UIN Antasari Banjarmasin Syariah Dr Budi Rahmat Hakim menyampaikan, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.
 
"Lomba yang kami selenggarakan meliputi seni, olahraga, budaya termasuk bidang keagamaan dengan melibatkan juga  peserta dari luar kampus. Alhamdulillah terselenggara sukses semuanya, tentu ini tidak lepas dari dukungan Pemko Banjarmasin," kata Budi.
 
"Semoga kegiatan seperti ini akan sukses terselenggara terus di tahun-tahun mendatang," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan mahasiswa terkait batasan unjuk rasa

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024