Sejumlah berita  kriminal, politik   dan hukum disiarkan pada Kamis  (18/1) mulai dari  Kapolres HST siagakan personel bantu warga terdampak banjir hingga Tanah Bumbu lindungi konsumen dari pedagang nakal.

Berikut rangkuman seputar berita   kriminal, politik dan hukum   di Kalimantan Selatan menarik untuk dibaca kembali.

1. Kapolres HST siagakan personel bantu warga terdampak banjir

Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Jimmy Kurniawan memerintahkan seluruh personel siap siaga membantu warga terdampak bencana banjir yang diperkirakan berpotensi terjadi sepanjang musim penghujan pada awal 2024.

“Kamis ini, kami meninjau kembali desa yang tergenang banjir, saya meminta masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dari petugas terkait informasi cuaca,” kata dia di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

2. DPRD Balangan Rapat Paripurna bahas usulan 17 raperda

DPRD Balangan, Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna dengan tiga agenda guna membahas usulan 17 rancangan peraturan daerah (Raperda) pada Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2024.

Pada rapat paripurna tersebut, salah satu anggota DPRD Balangan Saifullah menyampaikan pandangan dewan terhadap 17 Raperda pada Propemperda yang telah disusun.

Selengkapnya baca di sini

3. Polres Balangan ungkap lima perkara pada awal Januari 2024

Kepolisian Resor (Polres) Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan mengungkap lima perkara dari delapan laporan polisi yang masuk pada awal Januari 2024.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi para personel terkait pengungkapan sejumlah kasus pada awal Januari ini, baik dari jajaran Polres maupun Polsek,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin kepada awak media, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

4.Tanah Bumbu lindungi konsumen dari pedagang nakal

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan berupaya melindungi masyarakat dari pedagang yang curang saat bertransaksi melakukan tera terhadap alat ukur, takar, timbangan dan perlengkapan lainnya.

"Petugas dari Diskumdagri Tanah Bumbu siap laksanakan tera dan tera ulang tahun 2024," kata kepala Diskumdagri Kabupaten Tanah Bumbu Hamaludin Tahir, di Batulicin Kamis.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024