Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan menemukan jembatan penghubung desa di Margasari mengalami kerusakan saat menjajal jalan menggunakan motor trail di Kecamatan Candi Laras Utara.

"Kalau memungkinkan akan segera kita perbaiki," ujarnya di Tapin, Kamis.

Baca juga: Pj Bupati Tapin upayakan sambung jalan kabupaten ke ruas nasional Margasari

Syarifuddin mengungkapkan temuan ini menjadi catatan yang harus dituntaskan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tapin.

Pada kesempatan itu, dia juga mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat terkait pentingnya jembatan yang memiliki panjang sekitar 10 meter dan lebar empat meter ini.

"Kita ingin apa yang diharapkan masyarakat dapat kita selesaikan," ujarnya.

Lokasi jembatan di Desa Margasari Hilir ini hanya berjarak se-lemparan batu dengan lingkungan Kantor Kecamatan Candi Laras Utara.

Baca juga: Pj Bupati Tapin turun tangan atasi daerah rawan banjir di area tambang

Selain itu, Syarifuddin juga menyambangi sejumlah proyek yang belum tuntas dikerjakan pemerintah kabupaten dan provinsi.

Pertama, Syarifuddin beserta jajaran menyambangi proyek jalan kabupaten yang direncanakan tembus ke ruas nasional Margasari-Marabahan.

Sedangkan yang kedua, dia mengamati langsung kondisi jalan strategis provinsi yang tembus ke wisata religi Datu Kabul di Desa Baulin, Kecamatan Candi Laras Selatan.

Baca juga: Mandau untuk Pj Bupati Tapin dari Dayak Meratus

Pewarta: M Fauzi Fadilah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024