DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kota Malang, Jawa Timur, di gedung dewan Kota Banjarmasin, Selasa (9/1).
 
Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempelajari realisasi pokok pikiran dari legislatif di sini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 
"Khususnya yang didapat dari kegiatan reses dewan ke masyarakat," ujarnya.
 
Dia menyampaikan, bahwa reses dewan atau jemput aspirasi masyarakat melalui kegiatan di lapangan tentu di Kota Malang dan Kota Banjarmasin ada persamaan, namun tentunya ada strategi masing-masing untuk menuangkannya dalam pokok pikiran.
 
Sebagaimana diketahui, setiap anggota dewan merangkum aspirasi masyarakat sebagai pokok pikiran yang diperjuangkan di pembahasan anggaran untuk bisa direalisasikan melalui program-program pemerintah yang dikerjakan.
 
"Nah, kita harap dalam pertemuan ini kita dapat tambahan pengetahuan, karena kita nilai pembangunan di Kota Banjarmasin cukup pesat," ujarnya.
 
Dia pun menyampaikan, bahwa Kota Malang dan Kota Banjarmasin hampir sama sebagai kota Perdagangan dan jasa juga mengembangkan sektor pariwisata.
 
"Kami juga takjub dengan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai, potensi pengembangan pariwisata berbasis sungai di kota ini sangat menjanjikan," ujarnya.
 
Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin Ashadi menyampaikan, bahwa DPRD Kota Banjarmasin cukup banyak menerima kunjungan kerja dari DPRD berbagai daerah, salah satunya dari Kota Malang.
 
Menurut dia, sekretariat DPRD Kota Banjarmasin selalu memfasilitasi kunjungan kerja semua legislatif ini, termasuk kebutuhan bahan untuk studi banding berbagai pengetahuan.
 
"Saling menyerap pengetahuan," demikian katanya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024