Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menerima kunjungan silaturahmi taruna dan taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang berasal dari luar pulau maupun dari provinsi setempat.
 
Sebanyak 18 taruna dan taruni STTD berkunjung setelah menjalani magang beberapa bulan di Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar dan audiensi dengan Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa.

Baca juga: Pemkab Banjar naikkan penghasilan dan tunjangan aparatur desa
 
"Kami apresiasi kunjungan taruna dan taruna STTD. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama magang bisa berguna bagi mereka di masa yang akan datang, sukses buat semuanya," ujar Saidi.
 
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Refda Helmy Rahman mewakili Kepala Dishub Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan audiensi tersebut merupakan kegiatan akhir masa magang yang merupakan bagian dari pendidikan STTD sejak September 2023 hingga Januari 2024.
 
Menurut Refda, masa magang sudah hampir selesai dan taruna-taruni sekaligus mohon pamit karena segera kembali ke kampus untuk menyelesaikan pendidikan.
 
"Kegiatan yang dilakukan taruna dan taruni selama magang diantaranya melakukan survey, mengidentifikasi faktor keselamatan, keperluan rambu serta hal-hal lain yang terkait faktor keselamatan berkendara," ujar Refda.

Baca juga: Kaleidoskop 2023 - Sederet raihan prestasi Pemkab Banjar
 
Dikatakan, Dishub Banjar memberi fasilitas kepada taruna-taruni selama magang sehingga tidak mengalami kendala dan diharapkan pembibitan STTD yang berasal dari Kabupaten Banjar kembali lagi ke daerah.
 
"Kader-kader perhubungan di STTD dari Kabupaten Banjar semoga bisa menjadi bagian memajukan daerah khususnya bidang perhubungan mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis," ucapnya.
 
Diketahui, belasan taruna dan taruni STTD yang menjalani magang itu berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan (Tanah Laut, Banjarbaru dan Banjar).

Baca juga: Pemkab Banjar latih puluhan pemuda kembangkan kewirausahaan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024