Kepolisian Resor Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyiagakan ratusan personel gabungan untuk menciptakan keamanan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
 
"Ratusan personel gabungan telah disiagakan sesuai tugas dan fungsi guna menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan tahun baru," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, Kamis.

Baca juga: PSI minta Pemkot Banjarbaru tingkatkan keamanan jelang Natal Tahun Baru
 
Menurut Dody, pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel saat apel gelar pasukan yang menandai dimulainya Operasi Lilin Intan 2023 terhitung sejak 22 Desember 2023-2 Januari 2024.
 
Dody menjelaskan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras) yang digunakan selama pelaksanaan operasi sehingga seluruh kegiatan pengamanan berjalan optimal.
 
"Pengamanan Natal dan tahun baru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Harapan kami masyarakat mendukung tugas yang kami emban," ucap Kapolres Banjar.
 
Dikatakan Dody, selain menyiagakan personel dan sarpras, juga sudah disiapkan pos pelayanan dan posko pengamanan pada tiga tempat yang diisi personel gabungan untuk lebih memudahkan pelayanan.
 
"Kami berharap, kesiapan personel dan sarpras didukung posko yang juga disiagakan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga Natal dan tahun baru aman dan kondusif," ujarnya.

Baca juga: Belasan orang geng motor bersenjata tajam diringkus Polres Banjabaru
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyematkan pita kepada salah satu personel Polri menandai dimulainya operasi "Lilin Intan 2023" di wilayah hukum Polres Banjarbaru sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 di Banjarbaru, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/Yose Rizal)
Apel gelar pasukan yang melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan relawan di Lapangan Mapolres Banjarbaru dihadiri Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring.
 
"Kami berharap, personel gabungan mampu menjalankan tugas dengan baik dan meminta dukungan seluruh masyarakat agar ikut bersama-sama mewujudkan situasi aman, lancar dan kondusif," ujar Wali Kota Aditya.
 
Sementara itu, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mendukung langkah pengamanan yang dilakukan kepolisian bersama personel gabungan lain sehingga terwujud kondisi yang aman, damai, tertib, dan kondusif.
 
"Kami mendukung langkah jajaran kepolisian dan personel gabungan lainnya untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Natal dan tahun baru. Semoga semuanya berjalan aman, tertib dan kondusif," katanya.

Baca juga: Polres Banjarbaru siap wujudkan pemilu damai dan kondusif

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023