Wakil Ketua DPD PSI Kota Banjarbaru Jan Wardani Perangin Angin meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat meningkatkan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Wardani di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis, mengatakan Pemkot Banjarbaru meningkatkan keamanan dua kali lipat menghadapi Natal dan Tahun Baru dibanding hari biasa.

Baca juga: Misa Natal di 11 gereja di Banjarbaru berlangsung kondusif

Pasalnya, Wardani menuturkan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru bersamaan dengan tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Jadi sudah seyogyanya Pemkot Banjarbaru melakukan tindakan preventif dalam menjaga keamanan dengan lebih ekstra,” ujar Wardani.

Wardani mengharapkan Pemkot Banjabaru dan instansi terkait lain mengantisipasi segala potensi yang bisa mengganggu keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sehingga, kondisi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut tetap terjaga dan tidak menjadi polemik bagi masyarakat.

Baca juga: Pengamanan Gereja Di Banjarbaru Maksimal

“Saya berharap Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bisa berjalan lancar dan aman walaupun bertepatan dengan momen masa kampanye Pemilu 2024,” tutur pemuda biasa disapa Dani itu.

Wardani juga meminta Pemkot Banjarbaru melakukan intervensi kebijakan untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok agar tidak mempersulit keadaan perekonomian masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Pemerintah Kota juga harus memastikan stok ketersediaan yang cukup selama masa Nataru ini,” ungkap Wardani.

Baca juga: Perayaan Natal Aman Terkendali

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023