Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, relawan, dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan menjalankan Operasi Lilin Intan 2023 guna mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Polres Tanah Laut bersama Kodim 1009 Tanah Laut dan Pemkab Tanah Laut siap melaksanakan pengamanan baik dari segi personil maupun peralatan," ujar Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny selepas Apel Pasukan Lilin Intan 2023 di Mapolres Tanah Laut, Kamis.

Baca juga: Polres Tanah Laut gelar pisah sambut Kapolres

Menurut dia, masyarakat banyak yang datang dari luar kabupaten maupun luar provinsi saat perayaan Natal dan tahun baru.

Selanjutnya, ungkap dia, Kabupaten Tanah Laut diperkirakan ramai karena termasuk tempat tujuan wisata dan didatangi masyarakat luar daerah saat liburan Natal dan tahun baru.

Dia juga mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah bisa melaporkan pada kantor kepolisian setempat, sehingga petugas mengetahui lokasi kediaman masyarakat yang kosong.

Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Indar Irawan menyatakan siap mendukung Polres dan Pemkab Tanah Laut mengamankan Natal dan tahun baru.

Baca juga: Pemkab Tanah Laut dan TNI-Polri bersihkan pasar dan terminal

"Kita menyiapkan sebanyak 175 orang anggota TNI untuk menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujar Indar.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan TNI juga memaksimalkan Koramil dan Babinsa se-Tanah Laut demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Staf Ahli Bupati Tanah Laut Gatot meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di lingkup Pemkab Tanah Laut membantu Polres Tanah Laut mengawal perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru.

Baca juga: Kesbangpol Tanah Laut: 900 pejabat sudah tes urine

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023