Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama TNI dan Polri bergotong royong membersihkan lingkungan di Terminal Tanah Habang dan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan mengatakan aksi gotong royong membersihkan lingkungan terminal dan pasar sebagai antisipasi banjir yang rentan terjadi karena intensitas hujan tinggi.

Baca juga: Pemkab Tala upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan

“Saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, jadi kita bersama-sama membersihkan kawasan-kawasan umum,  seperti selokan untuk antisipasi banjir," ucap Irawan di Pelaihari, Jumat.

Selain itu, sebut dia, sebagai pencegahan penyebaran bibit penyakit yang banyak muncul saat musim pancaroba.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut Andris Evony menjelaskan pihaknya juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan, serta hidup sehat.

Baca juga: Bazar sembako murah Kementerian BUMN dinilai sangat membantu

“Melalui kegiatan hari ini juga kita sampaikan tentang pentingnya kebersihan dan perlunya kelestarian lingkungan," tutur Evony.

Dia berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut dan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat agar dapat hidup sehat dan nyaman.

Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan memimpin gotong royong yang dihadiri unsur Polri, kepala serta pegawai SKPD di lingkup Pemkab Tanah Laut.

Baca juga: Staf Ahli : Pelatihan berbasis kompetensi tingkatkan SDM Tanah Laut

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023