Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan ikut berkolaborasi dengan sejumlah universitas di Taiwan pada bidang pendidikan dengan mitra industri antara Indonesia dan Taiwan.
 
Direktur Politeknik Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan, kampusnya ikut terlibat dalam program ini pada penandatanganan Memorandum Of Cooperation (MoC).
 
"Poliban menjadi institut pendidikan tinggi Indonesia yang ikut penandatanganan MoC dengan sejumlah universitas di Taiwan, di Jakarta pada 13 Desember 2023," ungkapnya.
 
Joni menyampaikan, diantara universitas Taiwan yang mendatangani kolaborasi di bidang pendidikan dengan mitra industri antara Indonesia dan Taiwan ini adalah Cheng Shiu University, Hsing Wu University dan Chaoyang University of Technology.
 
"Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan bakat dan keterampilan lulusan pendidikan tinggi vokasi," ujar Joni.
 
Diterangkan Joni Riadi, bahwa MoC yang ditandatangani tersebut berlaku untuk jangka 5 tahun ke depan.
 
Menurut dia, para pelajar Indonesia yang memenuhi syarat dalam Program Khusus Pendidikan Bakat Industri Internasional (Program INTENSE) di universitas-universitas Taiwan akan mendapatkan fasilitas dari International Talent Circulation Base (INTACT) Taiwan dan Indonesia.
 
"Kerjasama ini tentunya harus dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga kita bisa menciptakan sumberdaya manusia yang betul-betul berkualitas," ujarnya.
 
Poliban sendiri, dalam upaya menciptakan kualitas pendidikan dan keahlian bagi mahasiswanya juga bekerjasama dengan banyak mitra, selain perguruan tinggi di Indonesia juga di luar negeri.
 
Selain itu, Poliban juga banyak menjalin kerjasama dengan minta industri yang ada di Kalsel ini untuk program magang dan lainnya.
 
Baca juga:https://poliban.ac.id/tingkatkan-softskill-dan-kerjasama-kepegawaian-poliban-lakukan-outbond-di-aranaway/

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023