Sebanyak 14 tim dari berbagai desk liputan maupun gabungan wartawan bakal meramaikan Turnamen Futsal Antar Wartawan se-Kalimantan Selatan PWI Kalsel-Adaro Cup 2023”.

 

Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan (SIWO PWI Kalsel) Didin Aryadi mengatakan pertandingan dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal, Jalan AMD, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada 17, 23 dan 24 Desember mendatang.

 

"Sama seperti gelaran-gelaran sebelumnya, baik turnamen futsal yang disponsori PT Adaro maupun turnamen futsal Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Piala Paman Birin menggunakan skema pertandingan group," kata Didin di Banjarmasin, Selasa.

 

Untuk Porwada Juli lalu diikuti 14 tim dan panitia membagi menjadi empat group untuk babak penyisihan. 

 

Kemudian, diambil masing-masing dua tim yakni juara group dan runner up untuk lanjut ke babak delapan besar.

 

Turnamen futsal kali ini, sambung Didin, sekaligus dijadikan ajang penjaringan atlet untuk mewakili PWI Kalsel menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada Agustus 2024.

 

Sebagai tuan rumah, PWI Kalsel mempersiapkan tim sebaik mungkin. Bukan hanya cabang olahraga futsal, tetapi untuk cabang olahraga yang di pertandingkan pada Porwanas nanti juga dipersiapkan dengan matang.

 

Didin berharap turnamen ini dapat menghasilkan pemain-pemain terbaik yang nantinya dapat menjadi atlet futsal untuk Porwanas 2024. 

 

“Porwanas nanti kita mendaftarkan dua tim yakni usia 27 tahun ke atas dan 40 tahun ke atas," ujarnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023