Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan empat inovasi layanan publik untuk percepatan pembangunan di daerah itu.

“Saya minta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengaplikasikan secara optimal semua gagasan dan inovasi ini dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Senin.

Dia menyebutkan empat layanan publik itu di antaranya, yakni sistem informasi daerah (SI INDAH), sistem informasi transaksi keuangan (SASIRANGAN), pelayanan pajak daerah online (PAPADA’AN), dan tim gerak cepat bantu warga (TIGER BANUA).

“Selama ini sudah banyak inovasi dan gagasan pelayanan publik diluncurkan oleh SKPD, semuanya bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Aulia menjelaskan peluncuran berbagai inovasi itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah bergotong royong di segala sektor untuk memajukan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dia mengimbau seluruh SKPD agar tetap menjaga kekompakan serta etos kerja untuk melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Bupati menekankan perlunya SKPD merenungkan dan mengevaluasi kinerjanya selama ini, hal itu untuk memperkuat semangat kebersamaan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Oleh karena itu, ia meminta SKPD selalu menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai persoalan daerah untuk perubahan yang lebih baik.

Aulia juga telah mengevaluasi kinerja seluruh perangkat daerah saat pelaksanaan apel gabungan akhir tahun 2023 di lingkungan Pemkab HST.

Evaluasi dilaksanakan dengan cara menayangkan video-video seluruh inovasi dan gagasan SKPD selama periode 2023, juga menyerahkan penghargaan dan bantuan kepada ASN.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Baznas Kabupaten HST bersama MAN 1 Kabupaten HST tentang optimalisasi pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah.

“Saya berharap semua SKPD tetap berkomitmen melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan tulus demi pembangunan daerah,” ujar Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023