Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusumah meminta seluruh jajaran personel bekerja secara profesional melayani dan tidak menyakiti masyarakat.
 
"Bekerja secara profesional, berikan pelayanan yang terbaik dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat," ujar Dody saat melantik lima pejabat utama di Joglo Polres Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: Kapolres: Logistik pemilu di Banjarbaru aman
 
Diketahui, lima PJU baru di Polres Banjarbaru, yakni Kasat Lantas AKP Edwin Widya DP, Kapolsek Cempaka, AKP Syuaib Abdullah, Kabagren AKP Khamdari, Kasat Binmas Iptu Tatak K, Kasat Resnarkoba Iptu A Denny J.
 
Menurut Dody, pelayanan yang diberikan anggota kepolisian pada tingkat polsek maupun sentra pelayanan Mapolres Banjarbaru harus cepat dan tidak bertele-tele sehingga merepotkan masyarakat yang ingin berurusan.
 
"Masyarakat yang datang ke kantor polisi pasti mau berurusan maupun memiliki masalah sehingga anggota Polri sebagai pelayan masyarakat harus mampu memberikan layanan prima dan terbaik," tegasnya.
 
Ditekankan Dody, anggota Polri sebagai pelayan masyarakat sehingga tidak perlu bertanya atau meminta sesuatu kepada masyarakat karena sudah mendapatkan dari uang rakyat melalui negara.
 
"Apa yang didapat setiap anggota Polri, baik itu gaji, remun maupun fasilitas penunjang operasional lain berasal dari masyarakat sehingga sudah selayaknya kita memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Baca juga: Polres Banjarbaru siap wujudkan pemilu damai dan kondusif
 
Dikatakan Dody, pihaknya sama sekali tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat terkait pelayanan polisi yang lambat atau malah sengaja menghindari dengan mengalihkan layanan ke polsek lain atau polres.
 
"Layani masyarakat dengan baik, jangan merasa karena salah lapor sehingga mengarahkan masyarakat ke polsek lain atau ke polres. Saya tidak mau mendengar keluhan yang seperti ini," tutur Dody.
 
Pesan khusus juga ditekankan Dody kepada lima pejabat utama agar bersikap baik dan terbuka kepada anggota serta tidak menjadi pemimpin atau komandan yang ingin dihormati apalagi minta dihargai anak buah di satuannya.
 
"Jadi lah pemimpin yang baik dan mampu menjadi contoh bagi setiap anggota. Jangan merasa menjadi komandan lalu bersikap seenaknya, tetap rendah hati, ikhlas dan bekerja penuh loyalitas," kata Dody.

Baca juga: Wakil Wali Kota Wartono minta orang tua waspada anak terlibat narkoba
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023