Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan AKBP Dody Harza Kusumah menegaskan logistik pemilihan umum dalam keadaan aman dan siap digunakan pada pemilu serentak 2024.
 
"Kami sudah melakukan pengecekan ke gudang logistik KPU Banjarbaru yang menyimpan berbagai barang untuk menunjang pemilu. Semuanya aman dan lengkap," ujarnya di Kota Banjarbaru, Sabtu.
 
Menurut kapolres, pihaknya bersama Wakapolres Kompol Winda A dan sejumlah pejabat utama polres mendatangi gudang logistik KPU untuk memastikan keamanannya pada, Rabu (15/11).
 
Ditekankan Dody, keamanan logistik pemilu di Kota Idaman menjadi perhatian khusus sehingga personel kepolisian memiliki tanggung jawab menjaga seluruh barang yang akan menjadi penunjang pemilu itu.
 
"Saat pengecekan di gudang logistik KPU, kami melihat secara langsung berbagai perlengkapan pemilu 2024, termasuk bilik suara, segel plastik, segel pemilu, tinta, dan lainnya yang kondisi aman," ungkap Dody.
 
Dikatakan, pengecekan langsung mendatangi gudang logistik KPU itu untuk memastikan tempatnya aman dan bebas dari potensi kerawanan keamanan sehingga bisa digunakan pada waktunya nanti.
 
"Kami didampingi komisioner KPU Banjarbaru dan petugas keamanan melihat langsung penyimpanan yang sudah sesuai prosedur dan standar keamanan. Semuanya sudah bagus dan aman," ucapnya.
 
Ditekankan Dody, pihaknya saling bersinergi dengan KPU Banjarbaru menjaga keamanan dan keutuhan logistik pemilu dan pengecekan yang dilakukan sebagai bagian langkah preventif mengantisipasi masalah.
 
"Keamanan dan keutuhan logistik pemilu di Kota Banjarbaru menjadi prioritas utama sehingga kami saling komunikasi dan koordinasi dengan KPU agar logistik aman dan lancar saat digunakan nanti," katanya.
 
Dikatakan, pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak agar saling bersinergi dan bersama-sama dalam mewujudkan pemilu yang aman, adil, lancar dan kondusif baik menjelang, saat pelaksanaan dan sesudahnya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023