Pemerintah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan program RB Tematik terbaik se-Indonesia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) di Nusa Dua, Bali pada Rabu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Tapin Meidy Harris Prayoga mengatakan penghargaan pelaksanaan program RB Tematik terdapat pada semua tema.

"Tema itu yakni, digitalisasi penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, peningkatan nilai investasi, penggunaan produk dalam negeri dan pengendalian inflasi," ujar Meidy saat dikonfirmasi di Rantau, Tapin, Rabu.

Meidy mengatakan Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin menerima penghargaan dari Menteri Abdullah Azwar Anas pada acara yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut.

"Hal ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal wujud nyata implementasi program RB Tematik yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapin," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengatakan pemerintah harus berkomitmen menjalankan beragam program dari pemerintah pusat usai mendapatkan apresiasi tersebut.

"Tentunya harus ada komitmen dari SKPD yang ada, sehingga akan berdampak baik terhadap masyarakat," ujar Syarifuddin.

Selebihnya, Syarifuddin mengaku bangga terhadap pencapaian prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Tapin dan berharap implementasi program berjalan dengan baik pada masa mendatang.

Baca juga: Wapres beri penghargaan untuk Pemkab Tapin terkait stunting
Baca juga: Prestasi penurunan stunting jadi kado HUT ke-58 Kabupaten Tapin


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023