Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Hilyah Aulia memastikan akan melakukan evaluasi capaian pembangunan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah kota setempat pada akhir tahun ini.
 
"Khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin hingga akhir tahun ini," ujarnya di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Polhukam Kalsel kemarin, banjir hingga perkuat siber dari "slot gacor"
 
Sebagai komisi yang bermitra dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Banjarmasin, ujar Hilyah, pihaknya secara umum sudah melakukan pengawasan juga di lapangan.
 
Selain mendengar langsung informasi di masyarakat, di mana ada sebagai proyek pengerjaan jelan termasuk drainase dan jembatan yang belum usai hingga memasuki akhir tahun ini.
 
"Untuk beberapa proyek yang kita dapat informasinya belum tuntas, ini akan kita pertanyakan nanti," papar Hilyah.
 
Karenanya, pihaknya pun sudah menjadwalkan untuk melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin untuk membahas capaian pembangunan pada periode 2023 ini.
 
"Sehingga tidak ada yang sampai tidak selesai, kita harus komitmen untuk menuntaskan program yang sudah bersama dibuat," ucap Hilyah.
 
Salah satunya jembatan di daerah Sungai Andai di Kecamatan Banjarmasin Utara, diharapkan pengerjaannya selesai sesuai jadwal.
 
"Ini jadi fokus kita juga mengawasi, karena fungsi legislatif memang demikian," ujarnya.

Baca juga: Legislator nyatakan nilai perubahan harus sesuai empat konsensus nasional

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023