Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan agar rencana kerja pemerintah provinsi (Pemprov) setempat Tahun 2024 memprioritaskan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias di Banjarmasin, Kamis, mengemukakan DPRD telah studi komparasi atau kaji tiru ke DPRD DKI Jakarta terkait penyusunan rencana kerja 2024.

Pasalnya, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu, kesejahteraan masyarakat tersebut penting, terlebih lagi dalam keadaan perekonomian yang belum begitu stabil dan mapan.

Studi komparasi ke DPRD DKI tersebut sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang Pembangunan Daerah.

Ketua Komisi I yang akrab dengan sapaan Ibu Amah itu mengungkapkan, penyusunan rencana kerja di DKI pada awal dan tepat waktu.

"Kita harapkan ada sinergitas dari kegiatan seperti di DKI dan bisa ditiru supaya lebih efektif untuk menunjang pembangunan daerah. Namun kita harus melihat prioritas-prioritas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel," ujar Ibu Amah.
 
Rombongan Komisi I DPRD Kalsel yang dipimpin Ketuanya Hj Rachmah Norlias saat kunjungan ke DPRD DKI Jakarta, 29 November 2023. (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)
 

Menyambut rombongan wakil rakyat Kalsel tersebut, Kepala Sub Bagian Protokol, Pimpinan dan Fraksi Sekretariat DPRD DKI Jakarta Dudy Setiawan Ibani.

Ia berterima kasih atas kunjungan wakil rakyat dari "Bumi Perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel karena mendapatkan masukan dan gambaran dari perwakilan rakyat daerah lain.

Studi komparasi ke Dewan Provinsi DKI tersebut saat Komisi I DPRD Kalsel kunjungan kerja ke luar daerah pada 28-30 November 2023.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023