Sebanyak 246 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan menanam 100 batang bibit pohon durian seusai menerima kenaikan pangkat.

“Kami mewajibkan para ASN melaksanakan penanaman pohon setiap kali kenaikan pangkat. Selain bentuk syukuran, kegiatan ini untuk mendukung program revolusi hijau,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Baca juga: Pemkab HST bekali kewirausahaan 211 ASN jelang pensiun

Aulia memimpin penanaman bibit pohon durian bersama 246 ASN lingkup Pemkab HST di Taman Wisata Pagat Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu.

“Setelah kegiatan penanaman pohon, saya menyerahkan SK kenaikan pangkat 246 ASN. Kegiatan ini salah satu bentuk dedikasi untuk menjaga lingkungan tetap hijau,” ucapnya.

Ia menyampaikan pesan kepada 246 ASN agar memberikan dedikasi dan bakti yang lebih baik untuk bangsa dan negara.

Baca juga: 674 ASN Pemkab HST terima penghargaan saat HUT Ke-78 RI

Aulia menekankan penanaman pohon merupakan upaya untuk menyadarkan para pihak agar tidak bernafsu mengeksplorasi sumber daya alam yang ada di dalam tanah. Ia mengajak para pihak ikut terlibat melakukan upaya penghijauan alam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten HST Wahyudi Rahmad mengatakan kegiatan penanaman pohon telah dilakukan di berbagai wilayah di kabupaten setempat.

“Kami mewajibkan penanaman pohon bagi ASN yang naik pangkat, berkala, dan pegawai baru yang diterima sebagai CPNS maupun PPPK,” ujar Wahyudi.

Baca juga: Bupati HST: Penyusunan analisis jabatan optimalkan tugas dan fungsi ASN

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023