Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mengimbau masyarakat untuk tetap menyalurkan hak suaranya jangan tidak memilih "golput" dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu di sampaikan Syairi Mukhlis pada acara rapat koordinasi forkopimda Kotabaru di objek wisata jetski Desa Teluk Masjid dengan tema," Menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024".

"Jangan golput atau tidak memilih, datang ke TPS terdekat. Mari sukseskan pemilu, karena satu suara kita menentukan bangsa indonesia menuju indonesia emas 2045."kata Syairi Mukhlis di Kotabaru, Sabtu.

Syairi mengatakan, pelaksanaan Pemilu kurang lebih seratus hari lagi agar senantiasa selalu menjaga kerukunan dan edamaian di tengah masyrakat.

Meski di Pemilu sebelum-sebelumnya Kotabaru sukses melakaanakan Pemilu dengan aman dan damai. 
"Pemilu serentak 2024 nanti akan memilih presiden wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten kota se Indonesia.

Syairi menambahkan, letak geografis Kotabaru yang terdiri dari pulau-pulau yang perlu pelayanan yang sama terkait Pemilu.Tentu ini kerja keras penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, dan pihak keamanan,

Ia juga menyebutkan,pemilu ini saat ini sudah mulai terasa terkait pilihan dan perbedaan pemilihan.

"Mudah-mudahan di Kotabaru dengan perbedaan itu menjadikan ilham bagi kita semua sama-sama merefleksi diri kita menjadikan perbedaan itu persatuan yang lebih kuat lagi menyukseskan pemilu," tuturnya.

Ia mengemukakan, Kotabaru merupakan miniatur Indonesia yang terdapat berbagai suku dan budaya yang saling berdampingan hidup rukun dan damai.

"Kotabaru disebut zona merah Pemilu, tapi selalu sukses melaksanakan memilu dengan damai," ujarnya

Syairi berharap, pemilu di Kotabaru dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta lebih peting lagi tetap aman dan terkendali dan situasi kamtibmas tetap kondusif.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023