Polres Barito Kuala di jajaran Polda Kalimantan Selatan menggelar aksi peduli difabel untuk menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 dengan memberikan bantuan kursi roda dan tongkat penyangga.

"Alhamdulillah hari ini kami serahkan bantuan 16 kursi roda dan sembilan tongkat penyangga bagi difabel di wilayah Kecamatan Tamban," kata Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko saat menyerahkan bantuan di Aula Kantor Kecamatan Tamban, Barito Kuala, Rabu.

Baca juga: Kapolres Batola gelorakan harkamtibmas untuk kesejukan pemilu

Menurut Diaz, alat bantu berjalan itu diharapkan dapat menunjang aktivitas bagi difabel termasuk ketika menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi bagi warga berkebutuhan khusus itu untuk tidak bisa datang ke TPS saat pemilu.

"Di TPS sendiri sudah disiapkan fasilitas khusus bagi pemilih berkebutuhan khusus, jadi jangan sampai golput mari semuanya menggunakan hak suaranya," ujar Diaz.

Baca juga: Kapolres Batola ajak parpol bahas kampanye Pemilu

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mmampu di Batola, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/Firman)
 

Pada kesempatan itu, Kapolres Batola juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) di wilayah Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala.

Kemudian digelar juga bakti kesehatan untuk melayani pengobatan gratis bagi masyarakat dengan beragam layanan pemeriksaan kesehatan.

Diaz menyebut kegiatan itu merupakan implementasi strategi "colling system" atau pendinginan jelang pemilu agar masyarakat mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dia mengajak masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan senantiasa mengawal kedamaian pemilu dengan terus mempererat persatuan.

Baca juga: Polres Barito Kuala jaga gudang logistik pemilu 1x24 jam

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023