Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Diaz Sasongko menggelorakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) untuk kesejukan Pemilu 2024 melalui jalinan silaturahmi antarmasyarakat pada beragam kegiatan termasuk keagamaan.

"Pentingnya menjaga persaudaraan sesama umat ini terlebih dalam konteks menghadapi pemilu yang penuh dinamika dan ancaman gesekan akibat perbedaan pilihan politik," kata Diaz di Marabahan, Kalimantan Selatan, Jumat.

Baca juga: Kapolres Batola ajak parpol bahas kampanye Pemilu

Salah satu bentuk implementasi ukhuwah harkamtibmas yang dilaksanakan Polres Barito Kuala, yakni ceramah kamtibmas saat Shalat Jumat.

Kapolres Batola dan para kapolsek jajaran berkeliling dari masjid ke masjid setiap Shalat Jumat untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah.

Diaz berharap saat tahun politik seperti sekarang masyarakat dapat saling mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh hasutan yang bisa memecah belah persatuan.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, mari kita nikmati pesta ini dengan riang gembira tanpa hoaks dan ujaran kebencian apalagi sampai adanya kampanye hitam harus dihindari," tegas Diaz.

Baca juga: Kapolres Barito Kuala minta Sentra Gakkumdu inventarisasi permasalahan

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko bersama jamaah Shalat Jumat di Masjid Nurus Saadah di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kalimantan Selatan, Jumat (17/11/2023). (ANTARA/Firman)
 

Diaz mengajak pula masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti dengan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Gunakan hak politik untuk memilih calon yang dinilai paling baik dan kami aparat siap menjamin keamanan seluruh tahapan pemilu," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Barito Kuala ingatkan deteksi dan menjaga sinergi untuk Pemilu 2024

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023